Cegah Penyebaran DBD, Kelurahan di Kota Tangsel Ini Difogging Perusahaan Swasta

Portalkota-Perubahan cuaca dapat meningkatkan penyebaran nyamuk aedes agepty yang menjadi penyebab utama penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Bahkan, sejumlah warga di Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara menjadi korban nyamuk aedes aegypti tersebut. Untuk mencegah meluasnya DBD, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah pemukiman rawan penyerbaran DBD.

“Kita lakukan fogging untuk pencegahan dan pemberantasan nyamuk DBD sejak dini. Karena pergantian musim ini rawan akan penyebaran penyakit DBD,” kata Humas PT. IKPP Tangerang Mill, Junaidi pada Kamis, 7 Maret 2024.

Menurutnya, wilayah yang difogging di antaranya, RW 01 Pakulonan, RW 02 Pakulonan, RW 03 Pakulonan, RW 04 Pakulonan.

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kelurahan Pakulonan untuk berkoordinasi dalam memberitahukan kepada masyarakat akan kegiatan penyemprotan ini, sehingga mereka dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

**Baca juga: Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kota Tangsel Resmi Ditutup

“Kegiatan fogging kali ini kita mulai dari wilayah Kp. Baru RT01/02 Pakukonan dan juga wilayah Kp. Wates RW 03 Pakulonan¬† karena sudah ada warga yang dilarikan ke rumah sakit karena DBD. Selanjuntya akan dilanjutkan ke wilayah lainnya dan diharapkan mampu membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat sekitar perusahaan akan ancaman wabah DBD saat perubahan cuaca,” terang Junaidi.

Salah satu warga Kelurahan Pakulonan, Makmun berterima kasih telah dilakukan fogging untuk mencegah penyebaran DBD di wilayahnya.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada PT Indah Kiat Tangerang yang sudah perduli kepada lingkungan di sekitar lokasi pabrik”, pungkasnya.(Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *