Polisi Sebut Mahasiswa Pingsan Saat Demo Baik-baik Saja

Portalkota – mahasiswa yang pingsan dan kejang-kejang saat menggelar aksi di depan Kantor Bupati Tangerang dikabarkan baik-baik saja. Hal itu diungkapkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakannya, mahasiswa tersebut akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis. Tindakan tegas jajarannya terhadap aksi demo pun menjadi catatannya.

“Kondisinya masih sehat. Semua yang diamankan masih di Swab. Dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (13/10).

Menurutnya, saat penindakan terhadap aksi demonstran polisi tidak melakukan tindak kekerasan. Wahyu pastikan secara internal lewat propam tetap akan mengevaluasi terhadap SOP mengamankan massa.

“Tidak ada kekerasan. Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi demonstrasi bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-389 berujung ricuh. Diketahui, puluhan mahasiswa diamankan polisi setelah sempat ricuh.

Kelompok mahasiswa yang menggelar aksi demo mendapat tindakan tegas dari aparat kepolisian yang membubarkan secara paksa.

**Baca: Aksi di Depan Kantor Bupati Tangerang Ricuh, Satu Mahasiswa Kejang-kejang dan Pingsan

Terekam dalam video berdurasi 48 detik yang viral di media sosial terlihat, seorang mahasiswa dibekuk aparat kepolisian berseragam hitam. Mahasiswa yang dicekik kemudian langsung dibanting hingga pingsan.(Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *