Sempat Usung Andra – Dimyati, Golkar Putar Balik Dukung Airin – Ade

Portalkota-Partai Golongan Karya (Golkar) resmi putar balik mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi (Airin – Ade) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Provinsi Banten 2024.

Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia pada Selasa 27 Agustus 2024

Padahal sebelumnya, Partai Golkar telah memberikan mandat kepada pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah untuk berkontestasi di Pilkada Banten 2024.

Bahlil mengumumkan salah satu kader terbaik dari Partai Golkar untuk maju dalam kontestasi Pilgub di provinsi Banten yaitu Airin Rachmi bersama pasangannya Ade Sumardi (Airin-Ade).

“Saya yakin ibu Airin adalah rumah besar di partai Golkar dan ibu Airin anak kandung dari partai Golkar, sebagai ibu dari pada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi,” ujarnya.

**Baca juga: Pilkada Banten 2024, Pengamat: Airin Seperti ‘Habis Manis Sepah Dibuang’

Bahlil mengungkapkan bahwa sosok Airin merupakan sebagai sosok calon gubernur perempuan yang sangat bagus, dan dirinya pun tidak ragu untuk memilih pasangan Airin – Ade untuk berkontestasi di Pilkada Banten 2024.

“Ibu Airin inikan salah satu kader Golkar terbaik, ketua Golkar Tangsel awalnya, akhirnya menjadi ketua KPPG kemarin, dan insyaallah jadi pengurus lagi,” ungkapnya.

“Karena itu saya menyampaikan ke seluruh masyarakat, bahwa hari ini partai Golkar menyerahkan B1 KWK kepada pasangan calon gubernur provinsi Banten yaitu ibu Airin dari partai Golkar dan pasangan wakil gubernur pak Ade Sumardi,” tambahnya.

Menurut Bahlil, pasangan Airin – Ade bakal membawa perubahan yang signifikan untuk pembangunan Provinsi Banten sekalifus memberikan satu pembelajaran politik yang baik.

“Kalau barang bagus itu banyak yang berminat, kalau barang tidak bagus itu mungkin sedikit yang berminat. Saking bagusnya ada juga yang meminta,” tutupnya.(riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *