Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Idul Adha 2024, Pemprov Banten Lakukan Ini

Portalkota-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi. Diantaranya mengantisipasi kenaikan harga sejumlah komoditi pangan.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, komoditi pangan yang perlu mendapatkan perhatian dalam pengendalian inflasi diantaranya, bawang merah, bawang putih, cabai, telur ayam ras, daging ayam ras dan komoditi lainnya.

“Kita terus melakukan pengendalian inflasi, karena jika inflasi terlalu tinggi akan menjadi masalah dan terlalu rendah juga akan menjadi masalah. Jadi kita terus melakukan langkah-langkah, termasuk menjaga ketersediaan dan harga komoditi pokok,” katanya.

**Baca juga:

Gebyar BAPEN 2024 Jadi Ajang Kolaborasi Kreativitas Peserta dan Masyarakat di Kecamatan Sobang

Al Muktabar juga menuturkan, Pemprov Banten juga melakukan antisipasi peningkatan harga di komoditi tertentu yang diminati masyarakat jelang Idul Adha.

“Menteri Dalam Negeri mengingatkan Pemerintah Daerah di lebaran Idul Adha ini terdapat komoditi tertentu yang diminati masyarakat akan mengalami peningkatan sehingga harus diantisipasi. Dan hal itu kita telah melakukan mitigasi,” tukasnya.(Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *