Sekda: Tak Ada Catatan Krusial Soal Evaluasi Gubernur pada APBD Tangsel 2024

Portalkota-Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan (TAPD Tangsel) bersama DPRD Kota Tangsel melakukan rapat Badan Anggaran.

Rapat tersebut membahas tentang evaluasi dari Gubernur Bantententang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel tahun anggaran 2024, Kamis 21 Desember 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo memastikan bahwa tidak ada catatan-catatan yang bersifat substansial dari Evaluasi Gubernur terkait APBD Tangsel 2024.

“Beberapa poin pada umumnya sudah sesuai, hanya ada beberapa yang digeser tapi tidak ada yg substansial,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu.

**Baca juga: Kabar Baik! Warga Serpong Utara Sebentar Lagi Punya Taman Rakyat

Dijelaskan Bambang, megenai postur anggaran dirinya belum menjelaskan lebih rinci.

Namun, Bambang memastikan memang ada sejumlah pergeseran pada plafon-plafon tertentu.

“Mandatory oke, pembiayaan dan belanja pendapatan sudah. Jadi tidak ada yang dianggap krusial oleh Provinsi hasil evaluasi APBD,” terangnya.

Sekda mengungkapkan, evaluasi ini perlu dilakukan karena penerapan APBD 2024 yang tidak lama lagi.

Secara teori, menurut Bambang, tahapan APBD 2024 akan dimulai pada 2 Januari 2024.

“Maka perlu dilakukan evaluasi agar perjalanan APBD 2024 bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah diputuskan dan di tetapkan dalam APBD,” tuturnya.

“APBD kita tahun 2024 berada di poin 4 titik 5 (Rp4,5 Triliun, red), ada kenaikan Rp300 miliar dari APBD tahun lalu,” tutupnya.(eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *