DPR RI: Langkah Pemkot Tangsel Bentuk Tim Pemantau Netralitas ASN Bisa Jadi Contoh

Portalkota-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tentang persiapan dan kesiapan Pemilu serentak 2024.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunsfik) Komisi II DPR RI Endro Suswanto mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang telah membentuk ‘Tim Pemantau Netralitas ASN’ di lingkup pemerintahannya.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi contoh bagi daerah lain, guna mencegah keterlibatan praktek politik praktis dalam Pemilu 2024.

**Baca juga: Terjadi 335 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Tangsel Selama 2023

“Karena Wali Kota Tangsel menyiapkan perangkat-perangkat aturan dan petunjuk teknis (yang, red) salah satunya dengan tidak diperbolehkan gerakan-gerakan tubuh terutama tangan yang di sumsikan tidak netral,” ujarnya, Selasa (23/1/2024).

Endro memberikan imbauan kepada ASN di seluruh Indonesia agar tidak menggunakan aset-aset pemerintahan untuk kepentingan kampanye.

Karena, dijelaskan Endro, jika nantinya diketahui ada ASN yang melanggar, maka harus diberikan sanksi.

“Tim Pemantau Netralitas ASN tersebut melibatkan berbagai unsur organisasi perangkat daerah (OPD, red),” tutupnya.(riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *