BPBD Kota Tangerang Berencana Kerahkan Pipa Injeksi di 40 Titik Padamkan Api di TPA Rawa Kucing

Portalkota-Kepala Bidang Sarana dan Prasarana BPBD Kota Tangerang, Hendar mengatakan pihaknya berencana menanam pipa injeksi di 40 titik strategis pada kebakaran TPA Rawa Kucing, Rabu 25 Oktober 2023.

Rencana pengerahan pipa injeksi ini, kata dia, merupakan metode alternatif untuk memaksimalkan pemadaman di beberapa titik yang selama ini sulit dijangkau.

Pipa injeksi ini dapat dioptimalkan untuk memadamkan titik-titik api yang dinilai masih menyala di bawah tumpukan gunungan sampah.

Dalam hal ini, BPBD Kota Tangerang telah bekerjasama dengan Perumda Tirta Benteng untuk membuat pipa injeksi yang berguna untuk membantu operasi pemadaman.

‚ÄúPipa injeksi ini panjangnya sekitar 7 meter yang akan ditancapkan ke dalam titik-titik yang masih mengeluarkan kepulan asap,” kata Hendar.

Dikatakannya, pipa injeksi ini dinilai akan menambah daya amunisi dalam operasi pemadaman TPA Rawa Kucing.**Baca juga: Helikopter Water Bombing Datang di Hari ke- 4 Kebakaran TPA Rawa Kucing

Pasalnya, pipa injeksi ini memiliki panjang 7 meter dan akan berfungsi menyambungkan saluran air pemadam untuk ditancapkan ke dalam tumpukan gunungan sampah.

Sehingga, pipa injeksi ini diharapkan mampu memadamkan titik-titik lokasi yang masih mengepulkan asap.

“Nantinya, pipa injeksi ini akan disebar di berbagai titik-titik yang selama ini sulit dipadamkan menggunakan operasi darat,” tukasnya.(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *