Persikota Tangerang Promosi ke Liga 2 Usai Tumbangkan Tornado FC Pekanbaru

Portalkota-Persikota Tangerang resmi akan berlaga di Liga 2 musim depan, usai berhasil mengalahkan Tornado FC Pekanbaru dengan skor 2-1 di Lapangan Luar Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin 3 Juni 2024.

Persikota berhasil mengungguli Tornado FC Pekanbaru pada menit 10, dimana Andre Sitepu berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persikota bertahan hingga turun minum.

Pada menit 76, solo run yang sangat brilian dari Fatih Aziz dan melewati 3 orang pemain sekaligus membuat Persikota Tangerang melebarkan skornya 2-0 dari Tornado FC Pekanbaru.

Di ujung pertandingan, Tornado FC Pekanbaru berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 atas Persikota Tangerang dengan memanfaatkan blunder pemain belakang, Zulhaeni dengan tenang menendang dan mencetak goal pada menit 89.

Kedudukan 2-1 ini pun bertahan hingga pluit panjang dibunyikan, dengan skor ini maka Persikota Tangerang berhasil menjadi runner-up di Grup F di bawah Persibo Bojonegoro yang menjadi juara grup.

**Baca juga: Kalahkan Korea Selatan, Tim Indonesia Melaju ke Final Uber Cup Setelah 16 Tahun

Persikota berhasil meraih 5 poin, dimana dengan sekali menang dan dua kali hasil imbang yang seluruh pertandingan 8 besar Liga 3 Grup F ini berlangsung di Kabupaten Bogor.

Berdasarkan regulasi Liga 3 Nasional 8 Besar, dimana 6 tim akan melaju ke Liga 2 dari dua grup. Artinya 3 klub teratas di masing-masing grup akan promosi otomatis ke Liga 2.

Adapun 6 tim yang lolos ke Liga 2 2024-2025 adalah:
– Adhyaksa Framel Tangerang (Juara Grup E)
– Persibo Bojonegoro (Juara Grup F)
– Dejan FC Depok (Runner-up Grup E)
– Persikota Tangerang (Runner-up Grup F)
– Persikas Bekasi (Peringkat ke-3 Grup E)
– Persiku Kudus (Peringkat ke-3 Grup F).

Final Liga 3 Nasional akan mempertemukan Adhyaksa Framel Tangerang melawan Persibo Bojonegoro sebagai juara grup.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 7 Juni 2024.(riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *