Perkenalkan Budaya ‘Negeri Gingseng’, LODI Global Gelar Korea DIY Show di Kota Tangerang

Portalkota-LODI Global Indonesia resmi menggelar Korea DIY Show 2024 di TangCity, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat 31 Mei 2024.

Korea DIY Show sendiri merupakan pagelaran untuk memperkenalkan budaya-budaya dari ‘Negeri Gingseng’, dimulai dari kuliner hingga pendidikan.

CEO LODI Global Indonesia, Gregory Son mengatakan, untuk pagelaran hari ini, pihaknya fokus memperkenalkan ragam kuliner Korea Selatan khas dari Provinsi Jeolla Utara.

“Hari ini kita ingin memperkenalkan tentang budaya Korea seperti KPop dan Korean Fashion dari Provinsi Jeolla Utara,” ujarnya.

Gregory Son mengungkapkan, hari ini terdapat 10 gerai kebudayaan dari Korea Selatan.

Menurutnya, yang datang ke DIY Show 2024 ini merupakan perusahaan-perusahaan yang mendapatkan biaya dari Pemerintah.

**Baca juga: Pilkada 2024, 312 PPS di Kota Tangerang Dilantik

“Juga tadi dari sekolah arts Korea yang lulusan itu orang terkenal seperti BTS Jungkook gitu,” jelasnya.

Gregory Son menerangkan, saat ini budaya Korea sedang booming atau sedang digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya di bidang kuliner.

Manfaat dari pagelaran ini, menurutnya, bisa memperkenalkan kuliner dan budaya khas Korea, dan membuat orang-orang semakin penasaran dengan apa saja kebudayaan lain dari ‘Negeri Gingseng’ tersebut.

“Semoga ke depannya orang-orang Indonesia bisa lebih tertarik lagi dengan budaya-budaya Korea dari bidang kuliner, pendidikan, dan bukan hanya di tengah kota saja, melainkan kota di provinsi lainnya juga bisa terkenal dari acara ini,” tuturnya.

Dalam pantauan wartawan di lokasi, para pecinta Korea menghampiri pagelaran DIY Show 2024 tersebut untuk melihat Artis Drama Korea ternama Park Min Kyuu.

Diketahui, Park Min Kyuu sendiri bermain di sederet drama populer, seperti SEASONS OF BLOSSOM, IDOL: THE COUP, dan lain sebagainya.(riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *