Kapolsek Turun Tangan Atasi Pungutan Liar di Alun-Alun Pondok Aren

Portalkota-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq turun tangan untuk memastikan fasilitas parkir Alun-Alun tidak ada pungutan liar (Pungli).

Bambang sendiri langsung melakukan pengecekan ke lokasi parkir untuk pengunjung Alun-Alun Pondok Aren, pada Kamis 7 Maret 2024.

“Kami memastikan tidak adanya pengutan liar atau Pungli terhadap pengunjung-pengunjung yang parkir di sekitar Alun Alun Kecamatan Pondok Aren,” ujarnya.

Menurut Bambang, ramai diperbincangkan di media sosial bahwa ada keluhan masyarakat saat mengunjungi Alun Alun Pondok Aren yang berlokasi di Jalan Graha Raya.

**Baca juga: Diresmikan Wali Kota, Alun-Alun Pondok Aren Diapresiasi Warga

Masyarakat, lanjutnya, mengeluhkan karcis parkir Alun Alun tertera biaya Rp10 ribu per kendaraan.

Kapolsek Kompol Bambang Askar Sodiq mengakui memang sempat ada parkir liar di sekitar Alun Alun Kecamatan Pondok Aren yang memanfaatkan ramainya pengunjung dan kelengahan petugas keamanan.

“Karcis parkir Rp10.000 yang viral terhadap parkir pengunjung Alun-Alun, berada di luar areal Alun-Alun, atau tepatnya di sepanjang Jalan Graha Raya, yang dimanfaatkan oknum-oknum organisasi masyarakat yang melihat kelengahan setelah kegiatan peresmian Alun-Alun Kecamatan Pondok Aren,” jelasnya.(riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *