BRI Menanam Jadikan Desa Payah Kumang Sebagai Sumber Ketahanan Pangan dan Agro Wisata

portalkota.id-BRI Unit Pawan Kantor Cabang Ketapang menyelenggarakan program
BRI Menanam Bersama Desa Brilian di
Desa Payah Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, provinsi Kalimantan Barat.

Program BRI Menanam di Desa Payah Kumang ini memiliki visi misi menjadikan Desa Payah Kumang sebagai daerah sumber ketahanan pangan dan agro wisata. Hal itu diungkapkan Pemimpin Cabang BRI Ketapang, Muzaiyin kepada wartawan, Jumat 20 Oktober 2023.

Muzaiyin mengatakan, keterbatasan kondisi lahan perkotaan yang terjadi di Kalimantan Barat saat ini tidak mengurungkan niat masyarakat Desa Payah Kumang dalam membangun kebun-kebun dan area pertanian yang rencananya akan dijadikan sebagai sumber ketahanan pangan dan Agro Wisata.

“Kami melihat semangat masyarakat Desa Payah Kumang yang luar biasa dalam menjadikan daerahnya sumber ketahanan pangan dan agro wisata. Kami akan mendukung upaya baik ini,” ujar Muzaiyin.

Untuk diketahui, kegiatan BRI Menanam turut dihadiri Marketing BRI Unit Ketapang Gigih Prasetyo, Manager Bisnis Mikro BRI Kantor Cabang Ketapang Djarot dan Indra, penyuluh pertanian Suwantini, penyedia bibit sekaligus tokoh Desa Payah Kumang Supriyanto.

Muzaiyin menambahkan, kegiatan BRI menanam bersama Desa Brilian kali ini adalah kegiatan tahap kedua, yang mana bibit yang sudah ditanam pada kegiatan BRI Menanam tahap pertama.

Pada kegiatan BRI Menanam tahap pertama ini, BRI dan masyarakat setempat sama-sama bahu membahu agar desa Payak Kumang mendapatkan poin tambahan yang signifikan dalam kegiatan lomba desa tahun 2022 yang mana Desa Payak Kumang Keluar Sebagai Juara 3 Tingkat Regional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *