MDRT Day Indonesia 2023, Ready For The New Era

Portalkota-Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia menyelenggarakan seminar inspiratif MDRT Day Indonesia 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis 13 Juli 2023.

Seminar inspiratif MDRT Day Indonesia 2023 kali ini mengangkat tema ‘Ready For The New Era’. Dimana ini merupakan sebuah era baru usai perjalanan berat yang dihadapi oleh para industri asuransi akibat Pandemi Covid-19.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2023, Anwar Aonillah menerangkan, seminar inspiratif yang secara konsisten digelar setiap tahun ini bertujuan untuk terus mendorong profesionalisme agen asuransi jiwa melalui peningkatan kompetensi.

Menurutnya, hal tersebut tidak hanya berdampak pada produktivitas, tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai penasihat keuangan yang handal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global.

“Setelah berhasil melewati tahun-tahun berat dalam perjalan industri asuransi akibat pandemi covid-19, semangat para agen asuransi terus dilecut untuk kembali menyiapkan diri menghadapi tantangan baru di era baru pasca pandemi,” ujarnya.

Maka dari itu, dijelaskannya, tema “Ready For The New Era” dalam perhelatan MDRT Day Indonesia 2023 hari ini adalah gambaran kesiapan agen asuransi jiwa menghadapi perubahan dan tantangan yang ada dalam era baru.

“Kami menghadirkan semangat yang sama bagi agen asuransi jiwa untuk tumbuh dalam MDRT Day Indonesia 2023 yang mengusung tema ‘Ready For The New Era’ yang artinya siap menghadapi era yang baru,” jelasnya.

Anwar menjelaskan, tema tersebut memberikan harapan baru dan optimisme sebagai bangsa yang besar, terutama di industri asuransi jiwa.

“Kita percaya bahwa bila semua elemen bangsa saling bergandengan tangan, maka kita akan bisa kembali bangkit dan lebih kuat lagi sebagai satu bangsa Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, ‘Ready For The New Era’ digambarkan sebagai pemanah yang siap menatap masa depan yang akan dihadapi.

Dirinya berharap tahun ini, semua agen asuransi jiwa bisa bangkit, bergerak, dan berkarya kembali secara lebih maksimal.

“Bagi yang belum menjadi anggota MDRT, semoga segera mencapainya. Bagi yang sudah menjadi anggota MDRT, semoga bisa naik level menjadi COT (Court of the Table, red) bahkan TOT (Top of The Table, red),” ungkapnya.

Anwar mengungkapkan bahwa penyelenggaraan MDRT Day Indonesia setiap tahun selalu diikuti oleh ribuan peserta yang datang untuk mendapatkan satu ide terbaik yang bisa membantu mereka finish strong di tahun tersebut.

“Hari ini tercatat jumlah peserta yang mengikuti MDRT Day Indonesia 2023 sebanyak lebih dari 2.000 peserta,” paparnya.

Untuk diketahui, dijelaskannya, MDRT Day adalah satu-satunya acara MDRT yang dapat dihadiri oleh non-member.

Maka dari itu, lanjutnya, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk berpartisipasi dalam MDRT Day Indonesia sebab para pembicara yang dihadirkan adalah pakar dan praktisi terbaik dari Indonesia maupun manca negara.

“Tiga pembicara Main Platform yang hadir di tengah kita di antaranya adalah Peggy Tsai, beliau adalah Presiden MDRT pertama dalam sejarah yang berasal dari Asia, dengan materi Leading The Way To Extraordinary,” kata Anwar.

Lanjut Anwar, pembicara lainnya yaitu Dr. Sanjay Tolani merupakan favorit yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia.

“Pencapaian produksinya dalam setahun bisa mencapai puluhan hingga ratusan kali target MDRT bahkan lebih, dengan tema The 21st Century Sales Cycle,” ungkapnya.

Lanjut Anwar, Panos Leledakis, yang dikenal ahli dalam menggunakan teknologi untuk memaksimalkan prospecting dan closing.

“Beliau dapat menutup penjualan dengan nasabahnya yang berada di belahan dunia. Merupakan salah satu pionir pengguna Metaverse dan Artificial Intelligent untuk menjalin komunikasi dengan para nasabah,” kata Anwar.

“Tema yang diangkat adalah The New Phygital Advisor: Welcome To The Experiential era,” paparnya.

Selanjutnya dalam TOT Talks, dijelaskannya, adalah sesi yang sangat spesial karena menghadirkan para pembicara yang meraih prestasi tertinggi di industri asuransi jiwa, yaitu mereka yang meraih kualifikasi TOT atau Top of the Table.

“Para praktisi tersebut menyampaikan bagaimana resep meraih prestasi puncak tertinggi,” jelasnya.

Anwar memaparkan, kemudian ada Focus Session, dimana para peserta MDRT Day Indonesia 2023 diajak untuk belajar dari dua motivator dan inspirator terbaik dari dalam negeri.

“Topik yang dihadirkan adalah non-insurance dengan materi yang fresh dan easy to learn dalam memperkaya wawasan para peserta narasumber tersebut adalah James Gwee,” lanjutnya.

James Gwee merupakan seoranv Indonesias Favorite Trainer & Seminar Speaker.**Baca juga: Diabetacake Brownies Bionic Farm Cemilan Sehat untuk Penderita Diabetes

“Dan Haryanto Kandani, Achievement Motivator Sales & Leadership Coach. Mereka berbagi pengalaman dalam mencapai top performance,” jelasnya.

Anwar mengatakan, demikian juga dengan sesi MDRT Speaks, dimana hadir empat pembicara yang memberikan ide penjualan yang menakjubkan.

Semenetara dalam sesi Connection Zone, terdapat delapan pembicara yang berbagi ide penjualan dan best practice mereka di industri asuransi jiwa.

Menurutnya, sesi ini mengupas tuntas secara lebih personal dan lebih detail dari para pembicara.

“Sebagai member MDRT maupun non member, hanya butuh satu ide terbaik yang bisa kita dapatkan di acara ini untuk meningkatkan best practice dan produktivitas kita sepanjang tahun 2023,” tutupnya.(Huda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *