Hampir 500 Calon Siswa Sudah Daftar di SMAN 7 Tangsel

Portalkota-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima hampir 500 calon peserta didik di hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Ketua Panitia PPDB SMAN 7 Tangsel, Danang mengatakan, kuota keseluruhan yang diterima adalah 384 kursi.

“Untuk peserta yang sudah terdata di 3 jalur ini, zonasi 284, jalur akademik 153, jalur perpindahan orang tua 19, jalur non akademik 32. Total 488 yang sudah daftar,” ujarnya di lokasi, Serpong Utara, Selasa (4/7/2023).

Dijelaskannya, kuota siswa sebanyak 384 kursi itu dibagi 50 persen untuk jalur zonasi, 30 persen jalur prestasi, 5 persen jalur perpindahan orang tua, dan 15 persen jalur afirmasi.

Untuk tahun lalu, Danang menjelaskan, kuota jalur zonasi dengan radius terjauh yaitu 1,2 kilometer dari sekolah.**Baca juga: SMA Negeri 2 Tangsel Diserbu 400 Pendaftar di Hari Kedua PPDB 2023

“Saat ini dibuka jalur zonasi, prestasi akademik dan non akademik, lalu perpindahan orang tua. Sampai 7 Juli,” terangnya.

Danang menjelaskan, bagi para calon peserta didik yang ingin mendaftar sekolah bisa melalui website PPDB yang diselenggarakan oleh Provinsi Banten.

“Harapan untuk tahun ini alhamdulillah sistemnya sudah satu link dari Pemprov Banten, dan ini pertama kali Provinsi Banten luar biasa, aman, tertib dan harapannta semoga kedepannya lebih baik lagi, lebih tertib lagi, dan lebih aman lagi,” tutupnya.(Huda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *