Tangsel Jadi Kota Berpolusi se-Indonesia, Bang Ben Bilang Begini

Portalkota-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kota berpolusi se-Indonesia dengan AQI US mencapai 185 dalam kategori tidak sehat di atas Cileungsir Jawa Barat yang hanya 184.

Data tersebut berdasarkan IQAir per Sabtu 3 Juni 2023. Dari IQAir terlihat dalam seminggu Kota Tangsel selalu di atas 150 AQI US, dan tertinggi di angka 207 dengan kategori sangat tidak sehat.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang akrab disapa Bang Ben mengatakan, dirinya sudah meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel untuk memeriksa setiap sudut yang dikatakan berpolusi dan seterusnya.

“Kedua pemeriksaan uji emisi pada kendaraan akan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) akan dilakukan secara berkelanjutan mulai dari kendaraan yg bus-bus di pul mereka,” ujarnya, ditulis Sabtu (3/6/2023).

“Saya sudah minta melakukan uji emisi lah kira-kira. Nanti baru kendaraan umum setelah ini,” tambahnya.**Baca juga: Kepala BPN Tangsel yang Baru Fokus Identifikasi PTSL

Menurut Benyamin, ada beberapa penyebab diantaranya adalah jumlah kendaraan yang makin bertambah, dan mobilitas masyarakat makin meningkat.

“Ada konsekuensi, makannya yang kedua saya mendorong juga penanaman pohon pelindung yang kita intruksi teman-teman,” tutupnya.(Huda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *