Tahun 2023 Dinkes Tangsel Optimis Turunkan Angka Stunting Hingga 7 Persen

Portalkota – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) menyatakan optimis untuk menurunkan angka stunting di tahun 2023 mencapai 7 persen.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinkes Kota Tangsel, dr Alin Hendalin Mahdaniar saat melakukan pemaparan materi pada Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama DP3AP2KB, dan RSU.

“Jadi rasanya akan optimis sekali di 2023 ini kita harus turun di angka 7 persen,” ujarnya, ditulis Jumat (24/2/2023).

Menurut Alin, tugas dari Dinkes yang paling berat dalam menurunkan stunting adalah bagaimana memutus rantai, dan jangan sampai adanya kasus baru.

**Berita lainnya: Pemkot Tangsel Gelar Peringatan Isra Mikraj 1444 H

Alin memaparkan, pihaknya telah melakukan servey yang dilakukan oleh ahli gizi kepada 113 ribu anak bawah lima tahun (balira), hasilnya yang mengalami stunting hanya 1 persen di Kota Tangsel.

“Dari 133 ribu balita yang ada di Tangsel yang tercatat sebagai balita pendek dan sangat pendek yang dikategorikan sebagai Stunting saat ini hanya 1 persen,” terangnya

Alin menerangkan, pada tahun 2022 pihaknya berhasil menurunkan angka stunting mencapai 9 persen dari 19,9 persen.

“Berkat kolaborasi kita bersama lintas sektor, kita selesaikan di leading sektor stunting di Tangsel ini bisa turun dari 19,9 persen di 2021 berdasarkan survei status gizi Indonesia dan juga di 2022 kemarin turun di angka 9 persen,” tutupnya.(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *