Angin Kencang Tumbangkan 3 Pohon dan 1 Billboard di Tangsel

Portalkota – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat terdapat 3 pohon tumbang dan 1 billboard roboh akibat angit kencang yang melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Faridzal Gumai kepada Liputankota.com, Kamis 9 Februari 2023.

“Laporan kita dapatkan 3 pohon tumbang dan 1 reklame roboh di Pamulang, dikarenakan angin kencang,” ujarnya.

Gumai menerangkan, pohon tumbang di Jalan Melati Mas Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara memberikan dampak terputusnya sebagian akses jalan perumahan, dan menimpa sebuah warung kelontong.

“Kerugian materil yaitu kerusakan 1 mobil sedan, 1 sepeda motor dan warung kelontong. Hingga pukul 12.15 WIB pohon yang tumbang telah selesai ditebang dan bersihkan oleh petugas gabungan,” terangnya.

Kemudian, lanjut Gumai, pohon tumbang di Jalan Menjangan Raya (Kompas) Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, memberikan dampak tertutupnya akses Jalan Menjangan Raya dan menyebabkan tiang PLN patah.

“Tidak ada kerugian materil dan jiwa pada pohon tumbang di Jalan Kompas,” ungkapnya.

**Berita lainnya: Tertiup Angin, Billboard di Pamulang Roboh Timpa 2 Motor

Dipaparkan Gumai, pohon tumbang di Perum Panorama Serpong Kecamatan Setu mengakibatkan kerusakan atap sekolah Paud Assalam.

“Pohon menimpa atap sekolah Paud Assalam,” ungkapnya.

Gumai menjelaskan untuk reklame roboh di Jalan Raya Siliwangi Pamulang berdampak pada tertutupnya sebagian akses jalan raya, sehingga laju kendaraan terhambat. “Korban jiwa nihil,” tutupnya.(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *