Dikbud Tangsel Imbau Seluruh SD Awasi Ketat Penjemputan Siswa

Portalkota – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Deni menanggapi ramainya isu penculikan anak.

Deden mengimbau seluruh Sekolah Dasar (SD) baik Negeri maupun swasta untuk memperketat penjagaan saat jam penjemputan siswa pulang sekolah.

“Kita mengimbau sekolah untuk lebih hati-hati lagi, pastikan yang menjemput siapa, orang tua nya pastikan itu orang tua nya,” ujarnya kepada Portalkota.id di Serpong, Selasa (7/2/2023).

“Satpam didepan juga diberdayakan semaksimal mungkin, agar bisa mengawasi aktifitas orang begitu pulang sekolah,” sambungnya.

Deden mengatakan, Dikbud Tangsel tidak memiliki persyaratan khusus bagaimana sistem penjemputan siswa.

Maka dari itu, Deden menyerahkan prosedur atau sistem penjemputan siswa kepada masing-masing SD se-Kota Tangsel.

“Kita gak ada persyaratan khusus, yang tau persis di lapangan kan SD, pastikan yang jemput benar-benar orang tua nya atau keluarganya,” ungkapnya.

Deden menegaskan pihaknya juga otomatis bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga para siswa terhadap isu penculikan.

“Kalau polisi udah otomatis kerjasama, kita cuma mengimbau itu saja ke sekolah,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Maraknya isu penculikan anak, membuat beberapa sekolah menerapkan sistem penjemputan dengan berbagai macam cara. Salah satu nya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakualam 1.

SDN Pakualam 1 menerapkan sistem penjemputan dengan menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka siswa.

**Berita lainnya: Cegah Penculikan, SDN Pakualam 1 Terapkan Sistem Penjemputan Gunakan KTA

Kepala SDN Pakualam 1 Ratu Yuliana menerangkan, kebijakan tersebut adalah usulan dan solusi dari seluruh orang tua yang disampaikan melalui komite sekolah.

“Usulan itu dalam hal keresahan beberapa orangtua terkait kan sekarang marak pemberitaan penculikan anak,” ujarnya kepada Portalkota.id di SDN Pakualam 1, Serpong Utara, Jumat (3/2/2023).(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *