Menteri PPPA Kukuhkan Yuli Zaki Jadi Bunda Forum Anak Kabupaten Tangerang

Portalkota – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar dikukuhkan menjadi Bunda Forum Anak Kabupaten Tangerang pada Sabtu (14/08/2022).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan selempang secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang.

“Diharapkan dengan pengukuhan ini, Bunda Forum Anak dapat mendedikasikan, berpartisipasi serta mendukung anak-anak melalui Forum Anak Provinsi maupun Kabupaten dan Kota,” ucap I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dia menyampaikan, peran seluruh stakeholder dalam mendukung kegiatan Forum Anak ini menjadi sangat penting. Mengingat, pemenuhan hak anak juga menjadi tanggung jawab semua pihak tanpa terkecuali.

“Kita semua dan stakeholder lainnya diharapkan dapat mendukung dan memfasilitasi dalam partisipasi anak-anak di Provinsi Banten,” katanya.

Sebagai informasi, pengukuhan ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Banten 2022. Dalam acara ini, Kementrian PPPA memberikan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) se-Provinsi Banten.

**Berita lainnya: Atria Hotel dan Ohana Enterprise Gelar Pameran Pernikahan, Tawarkan Beragam Keuntungan

Penyerahan penghargaan ini juga diserahkan oleh Menteri PPPA kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang, Asep Suherman.

“Kami bersyukur dan berterima kasih bisa meraih KLA predikat Madya untuk keempat kalinya. Semuanya tidak lepas dari dukungan seluruh pihak baik dinas dan instansi pemerintah, masyarakat maupun pihak lainnya. Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk kita semua agar di tahun mendatang bisa mendapatkan KLA predikat Nindya,” ucapnya kepada Diskominfo Kabupaten Tangerang.(uci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *