Hadir di Surabaya, Taiwan Excellence Perkenalkan Stairlift Modern

Portalkota-Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar acara pameran berkonsep online-merge-offline (OMO) dengan menampilkan produk olahraga, rekreasi, dan rumah tangga berkualitas tinggi yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence, di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, dari tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2022. Produk-produk tersebut diharapkan dapat memberi pengalaman hidup baru kepada masyarakat Surabaya.

Dalam acara pameran di Jakarta yang diadakan TAITRA pada dua pekan lalu, telah mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sebab dalam pameran tersebut, selain mengundang produsen untuk memperkenalkan produknya langsung, juga terdapat berbagai mini-games dan kegiatan product experience yang dapat diikuti pengunjung, dan berhadiah produk Taiwan Excellence. Di Surabaya kali ini pun diselenggarakan acara dengan konsep yang serupa, guna menarik perhatian pengunjung.

“Produk-produk unggulan dari Taiwan telah melewati uji desain dan kualitas. Oleh karena itu, pada hari ini kami mempersembahkan produk2 unggulan dari perusahaan2 Taiwan yang berteknologi tinggi dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Ada 59 produk dari 22 perusahaan yang kami bawa di pameran ini,” ujar Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin dalam acara Taiwan Excellence Week 2022 yang digelar di Tunjungan Plaza, Surabaya pada 30 Juni – 3 Juli 2022.

Dia menambahkan, sejak merebaknya pandemi di seluruh dunia, kini Taiwan Exellence telah kembali ke Indonesia untuk melakukan aktivitas kegiatan terpadu bagi pembeli atau konsumen. Diharapkan dengan dimulainya rangkaian acara ini,  berbagai kegiatan promosi secara langsung di Indonesia dapat dilanjutkan kembali dan Taiwan Excellence dapat terus berinteraksi dengan masyarakat Indonesia.

Salah satu perusahaan asal Taiwan yang ikut serta dalam acara pameran Taiwan Excellence Week 2022 di Surabaya, adalah Lobsang Co., Ltd. yang memiliki produk unggulan bernama Lobsang Stairlift atau lift untuk naik turun tangga. Sejak didirikan pada tahun 2001, Lobsang memang berfokus untuk berbagi kepedulian terhadap keluarga, lingkungan, dan masyarakat. Oleh karena itu mereka menciptakan produk Lobsang Stairlift yang memiliki desain nyaman dan lembut, dan akan lebih indah ketika diintegrasikan ke dalam desain rumah.

“Produk kami sangat cocok untuk diaplikasikan di dalam rumah yang memiliki minimal 2 tingkat. Di Indonesia menurut kami rumah 2 tingkat sudah sangat menjamur. Terlebih lagi bila ada lansia yang tinggal di rumah tersebut, produk kami juga sangat cocok digunakan oleh anak kecil, karena dilengkapi dengan rel untuk naik-turun. Produk kami bisa dijadikan alternatif pemasangan lift dirumah, yang membutuhkan space lebih besar,” kata Owner Lobsang Stairlift Indonesia, Randy Tjhin.

Dia menambahkan, produk Lobsang Stairlift memiliki banyak kelebihan, antara lain pemakaian listriknya yang kecil yaitu hanya sebesar 200-300 watt, kemudian space yang dibutuhkan untuk pemasangannya sangat kecil, tidak sampai sebesar lift rumah pada umumnya.

Baca juga: Cari Tempat Barbeque yang Enak dan Nyaman di Cilegon? Greenotel Cilegon Jawabannya!

“Pemasangannya nanti rel stairlift ini akan disesuaikan dengan railing tangga yang sudah ada dirumah. Begitu juga dengan warnanya nanti akan kita sesuaikan. Karena fungsi dari stairlift ini bukan hanya untuk menaik-turunkan orang yang kesulitan menggunakan tangga, akan tetapi juga menambah estetika di dalam rumah,” ujar Randy Tjhin.

Lebih lanjut dia memaparkan, bahwa sebenarnya produk Lobsang Stairlift ini direncanakan untuk masuk pasar Indonesia saat sebelum pandemi Covid 19 mewabah. Namun karena adanya pandemi yang memaksa sejumlah negara melakukan lockdown, maka baru kali ini produk Lobsang Stairlift diperkenalkan di Indonesia.

“Untuk saat ini, unit dan relnya memang masih kita datangkan dari pabrik di Taiwan. Akan tetapi kita saat ini sedang persiapan membangun pabrik di Surabaya Barat, untuk memproduksi rel nya. Karena rel nya memegang peranan penting dan dibuat custom, lantaran setiap rumah memiliki bentuk tangga yang berbeda-beda, jadi kita harus sesuaikan,” tukas Randy Tjhin.

Untuk diketahui, ‘Taiwan Excellence Award’ adalah penghargaan yang diberikan oleh TAITRA yang dipercayakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) Kementerian Urusan Perekonomian (MOEA). Selain desain, produk pemenang juga harus menjalani  total empat tes seleksi, yaitu  penelitian dan pengembangan, kualitas, pemasaran, dan lain-lain. Dibandingkan dengan penghargaan desain umum, penghargaan ini lebih layak menunjukkan kepercayaan dan pembelian konsumen. Untuk kegiatan lanjutan Taiwan Excellence di Indonesia, silakan kunjungi website resmi Taiwan Excellence: https://www.taiwanexcellence.org/tw.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *