Begini Jawaban Pj Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang

Portalkota-Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tangerang telah menyampaikan pandangan umumnya di depan Pj Bupati Andi Ony terkait LKPJ Tahun 2023.

Secara garis besar, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan & Partai Hati Nurani Rakyat,  Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Partai Golongan Karya & Partai Nasional Demokrat.

Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, serta Fraksi  Partai Amanat Nasional menitikberatkan LKPJ Tahun 2023 atas beberapa hal.

Seperti upaya peningkatan  ekonomi dan kesejahteraan  masyarakat, penanganan kemiskinan, efisiensi dan efektivitas pendapatan dan belanja daerah, serta peningkatan pelayanan publik.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tangerang mengenai Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2023 tersebut, Senin 01 April 2024.

Pj Andi Ony menyampaikan, program unggulan yang telah dicanangkan telah tercapai sesuai dengan target yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2019-2023.

**Baca juga:

Di Workshop Ini Kholid Ismail Jelaskan Fungsi dan Wewenang DPRD Kabupaten Tangerang

“Penyerapan belanja daerah senantiasa direalisasikan dan dioptimalkan dengan pemanfaatan belanja secara efisien dan efektif sehingga harus didukung oleh perencanaan dan pengendalian yang akuntabel,” kata Andi Ony.

Dikatakan Andy Ony, pelayanan publik terutama disektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, serta pelayanan umum lainnya terus dioptimalkan.

“Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana pendukung, peningkatan kapasitas aparatur, dan sistem manajemen Pemerintah Daerah untuk menunjang pelayanan publik,” jelasnya.

Andi melanjutkan, untuk arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2023 merupakan tahapan kelima dalam mencapai target Visi dan Misi pada RPJMD 2019-2023.

Hal-hal lain yang sekiranya masih diperlukan pendalaman secara substansi, tentunya dapat diperjelas pada saat pelaksanaan rapat pembahasan antara DPRD dengan perangkat daerah terkait.

“Pencapaian target kinerja program prioritas sampai dengan tahun 2023 telah tercapai walaupun masih perlu perbaikan agar lebih baik lagi ke depannya,” tukasnya.(Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *