UNIQLO Indonesia Transformasi Platform E-Commerce untuk Pengalaman Belanja Terintegrasi

Portalkota— UNIQLO Indonesia melakukan transformasi signifikan pada platform e-commerce-nya untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi antara kanal online dan offline.

Rangkaian layanan dan fitur baru ini akan diluncurkan secara bertahap mulai 8 Oktober 2025.

Co-COO PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), Ryohei Sato, mengatakan transformasi ini merupakan respons atas masukan dari pelanggan.

“Kami sangat antusias dapat menyediakan berbagai sistem baru yang dapat mempermudah para pelanggan untuk berbelanja,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima hitzserpong, pada Rabu (2/10/2025).

**Baca Lainnya: FIFASTRA Hadirkan Pengalaman Eksklusif Jumpa Pembalap MotoGP untuk Pelanggan Setia

Deretan Inovasi Terbaru UNIQLO:

1) Website yang Diperbarui

Platform website baru menawarkan pengalaman berbelanja lebih cepat dengan kemampuan pencarian yang lebih pintar dan alur pembayaran yang efisien. UNIQLO juga akan menghadirkan Gift Card fisik yang dapat digunakan online mulai 2026.

2) Layanan eConcierge dan Aplikasi Baru

Layanan eConcierge (WORKMATE) memungkinkan pelanggan mengakses koleksi lengkap secara online langsung dari toko. Didukung aplikasi seluler terbaru, layanan ini akan tersedia di Jabodetabek mulai November 2025 dan diperluas ke seluruh Indonesia pada Februari 2026.

3) Layanan Pemenuhan Pesanan

Order & Pick: Pengambilan pesanan online di toko dalam 2 jam (Jabodetabek, November 2025).

Click & Collect: Pengambilan pesanan melalui loker khusus (uji coba di Jakarta 2026).

Sebagai bagian dari transisi ini, layanan Click & Collect di Uniqlo.com/id akan sementara dinonaktifkan mulai 29 September dan aktif kembali pada 10 Oktober.

Website tidak akan beroperasi pada 7-8 Oktober, sementara aplikasi UNIQLO akan diluncurkan kembali pada 9 Oktober.

Transformasi ini menegaskan komitmen UNIQLO dalam menciptakan solusi praktis untuk memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, sekaligus mengukuhkan posisinya dalam persaingan ritel fashion yang semakin ketat di tanah air.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *