TOP Coffee Apresiasi Petani Kopi dan Generasi Muda di Hari Kopi Sedunia

Portalkota—Dalam rangka merayakan Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee menggelar Grand Final TOP GenZation 2.0 di Lippo Mall Nusantara, Jakarta, Jumat 11 Oktober 2025.

Ajang ini tidak hanya mencari bakat muda di bidang musik, tari, e-sports, dan cerdas cermat, tetapi juga memberikan beasiswa bagi anak-anak dari keluarga petani kopi.

Marketing Manager TOP Coffee Thomas Michael Hermawan mengatakan, TOP Coffee percaya bahwa kemajuan industri kopi Indonesia tidak terlepas dari peran berbagai pihak.

“Mulai dari petani kopi hingga generasi muda yang meneruskan kebiasaan minum kopi,” ujarnya.

Beasiswa untuk Anak Petani Kopi

Elsye Giovani, salah satu dari tiga penerima beasiswa yang berasal dari keluarga petani kopi di Sumatera Selatan, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali karena biaya ini bisa membantu ekonomi saya, apalagi untuk anak rantau,” ungkap mahasiswi Universitas Nahdatul Ulama Surabaya tersebut.

**Baca Lainnya: Rayakan 30 Tahun, Timezone Buka Empat Gerai Baru dari Palangka Raya hingga Makassar

Jelajahi Lima Kota Besar

TOP GenZation 2.0 telah menyambangi Palembang, Bandung, Semarang, Jakarta, dan akan berlanjut ke Surabaya.

Ajang ini mencari talenta terbaik di antara pelajar SMA dengan berbagai bakat.

Brand Ambassador TOP Coffee Megan Domani yang juga menjadi juri menyatakan kebanggaannya.

“Bangga banget lihat banyak anak muda punya keterampilan yang keren, kreatif, dan percaya diri. Jiwa anak muda ini benar-benar menunjukkan bakat luar biasa,” jelasnya.

Kreasi Kopi ala Barista Berprestasi

Perayaan Hari Kopi Sedunia ini semakin meriah dengan kehadiran Bryan, barista Indonesia yang akan mewakili negara di Kompetisi Latte Art Dunia 2025.

Bryan membagikan resep kreasi kopi montblanc versi TOP Coffee yang mudah dibuat di rumah.

“Kita bisa pakai TOP Coffee Kopi Instan Murni sebagai base, tambahkan perasan jeruk segar, lalu beri vanilla cream, orange zest, dan parutan biji pala,” kata Bryan.

Sebagai merek yang menyatakan diri sebagai “Kopinya Orang Indonesia”, TOP Coffee berkomitmen terus mendukung talenta muda dan menumbuhkan kebanggaan terhadap kopi asli Indonesia, sejalan dengan visi WINGS Group dalam menyediakan produk berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.(uci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *