Serba Merah Putih, Senam Jumat Krida Kemenpora Ikut Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Portalkota – Kemenpora kembali menggelar Senam Krida, Jumat (18/8) di Plaza Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Jakarta Pusat.

Kegiatan rutin dalam rangka membugarkan para pegawai Kemenpora tersebut kali ini mengundang Sanggar Dewinata selaku instruktur senam. Senam Bugar Lansia Indonesia (SBLI) 2 mengawali rangkaian senam yang dimulai sekira pukul 07.00 WIB.

Diikuti ratusan peserta yang terdiri para pegawai di lingkungan Kemenpora dan anggota-anggota Sanggar Dewinata yang kompak mengenakan seragam merah putih.

Senam ini masih menjadi bagian semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Bukan itu saja, para peserta dari Sanggar Dewinata juga membawa bendera merah putih berukuran kecil yang dikibarkan saat senam dimulai.

“Kami sengaja membawa bendera Merah Putih ini sebagai bagian dari kemeriahan HUT ke-78 Kemerdekaan RI,” tutur Ketua Sanggar Dewinata Kartini Legimin yang turun langsung memberikan hadiah menarik pada para peserta yang dianggap paling semangat mengikuti senam.

Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Asdep Tenor) Kemenpora M Azis Ariyanto dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Sanggar Dewinata yang anggota-anggotanya sudah tak lagi muda.

Malahan ketua sanggarnya, Kartini Legimin tahun ini berusia 79 tahun, namun masih semangat untuk melakukan senam.

“Teman-teman Kemenpora jangan sampai kalah sama ibu-ibu ini, terutama semangat dan bugarnya,” ucap Azis.

“Dalam situasi hari kemerdekaan ini tetap kita semangat, kita bugarkan Indonesia,” sambungnya.

Azis menjelaskan, kegiatan Senam Jumat Krida ini adalah bagian dari upaya Kemenpora dalam membugarkan dan menyehatkan Indonesia. Harapannya dengan melakukan olahraga sebagai aktivitas rutin, menjadikan para pegawai bugar dan sehat.

“Dan kalau bugar dan sehat untuk karyawan pasti produktif. Jadi harus maksimal olahraganya,” sebut Azis.

Untuk memeriahkan senam, Kemenpora menyediakan beragam door prize untuk para peserta, dengan hadiah utama ponsel.

Para peserta juga mendapat bubur kacang hijau serta bisa berbelanja pada stan-stan UMKM yang ada di sekitar Plaza Kemenpora.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *