Portalkota–Realme akan meluncurkan seri smartphone terbarunya, realme 15 Series 5G, di Indonesia pada 8 Oktober 2025 mendatang.
Seri yang mengusung tema ‘AI Night Out Phone’ ini diklaim dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen sosialisasi di malam hari.
Public Relations Lead realme Indonesia, Krisva Angnieszca, mengatakan smartphone ini ingin menjadi bagian dari momen “night out” generasi muda.
“Melalui realme 15 Series 5G, kami ingin menghadirkan smartphone yang tidak hanya unggul secara teknologi, tapi juga mampu menjadi bagian dari momen night out mereka,” ujar Krisva dalam keterangan resmi, Jumat (26/9/2025).
Seri ini menonjolkan sejumlah fitur kamera berbasis kecerdasan artifisial (AI) yang diklaim pertama di industri.
Beberapa fitur andalannya antara lain AI Edit Genie, yang memungkinkan pengeditan foto hanya dengan perintah suara dalam lebih dari 20 bahasa.
**Baca Lainnya: Mitsubishi Electric Perkuat Komitmen Siapkan SDM Kompeten untuk Era Industri 4.0
Selain itu, ada AI Party Mode untuk menambahkan efek foto seperti Starburst dan Heart, serta AI MagicGlow 2.0 yang didukung dua flash light untuk hasil potret yang lebih terang dalam kondisi cahaya rendah.
Pada varian Pro, realme 15 Series 5G akan dilengkapi dengan konfigurasi kamera All 50MP dan kemampuan perekaman video All 4K 60fps pada semua lensa, termasuk kamera depan.
Dari sisi daya, seri ini dibekali baterai berkapasitas besar 7.000 mAh yang disebut sebagai “Titan Battery”.
Meski memiliki kapasitas jumbo, realme mengklaim bodi realme 15 5G tetap tipis dengan ketebalan hanya 7,66 mm.
Untuk mempromosikan peluncuran ini, realme berkolaborasi dengan majalah Cosmopolitan untuk menyelenggarakan HypeSpace Market, sebuah acara yang menggabungkan teknologi dan gaya hidup.
Acara tersebut akan berlangsung di Chillax Sudirman, Jakarta, pada 8-12 Oktober 2025.
Kehadiran realme 15 Series 5G ini semakin memanaskan persaingan smartphone mid-range di Indonesia, dengan menawarkan kombinasi antara fotografi AI, baterai besar, dan desain yang stylish untuk segmen anak muda.(uci)