Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, DWP Kemenpora Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Portalkota – Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Penasehat DWP Kemenpora, Niena Kirana Ario Bimo Nandito berharap, melalui kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI itu mampu menginspirasi para generasi muda untuk lebih banyak terlibat dalam kegiatan bakti sosial di berbagai bidang di tengah masyarakat.

“Untuk para anak muda generasi penerus bangsa Indonesia, saya harap melalui kegiatan seperti ini dimasa depan akan lebih banyak pemuda yang ikut aktif terlibat dalam kegiatan kesukarelawanan baik di bidang kesehatan maupun di bidang lainnya,” kata Niena usai meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).

Kegiatan donor darah yang ditujukan bagi seluruh pegawai dan keluarga (ASN dan Non ASN) di lingkungan Kemenpora ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DWP Kemenpora RI. Kali ini bekerjasama dengan RS Dharmais Jakarta dan Poliklinik Kemenpora RI.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan kita, DWP Kemenpora yaitu bakti sosial donor darah terlaksana dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerjasama yakni dari RS Dharmais dan Poliklinik Kemenpora,” tutur Niena pada kegiatan yang mengangkat tema ‘Peduli Akan Sehatmu Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ ini.

Menurut Niena, kegiatan bakti sosial DWP Kemenpora tahun 2023 ini sebagai bagian dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2023.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kami di DWP Kemenpora. Kali ini yang sudah mendaftar dari lingkungan Kemenpora kurang lebih sudah 200 peserta, sekaligus kali ini sebagai bagian untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI tahun 2023,” jelasnya didampingi Ketua DWP Kemenpora Sunarti Gunawan Suswantoro dan pengurus DWP Kemenpora lainnya.

Niena menilai, apa yang sudah dilakukan DWP Kemenpora adalah langkah yang baik dan tepat sesuai program Kemenpora. Pihaknya berharap kegiatan sosial lain dapat juga diselenggarakan.

“Kami harap kegiatan seperti akan terus dilaksanakan rutin karena ini sangat sesuai dengan visi Kemenpora jadi sudah tepat. Jadi, semoga bisa lebih rutin dan nanti akan ada kegiatan kesukarelawanan lain yang bisa kita laksanakan,” pungkasnya.

Pada pelaksanaannya, nampak mengikuti donor darah Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Asdep Karakter Pemuda Amar Ahmad, Asdep Kemitraan Pemuda Khairil Adha, Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Kepala Biro Humas dan Umum Triyono, para pejabat eselon, staf, pramusaji hingga satpam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *