Menpora Dito Bersama Istri Hadiri Acara Istana Berkabaya

Portalkota – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arietdjo bersama istrinya Niena Kirana Riskyana menghadiri acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (6/8) sore.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana. Presiden mengenakan baju sadariah berwarna hitam dengan sarung berwarna hijau yang dikalungkan. Sementara Iriana memakai kebaya encim berwarna merah.

Pada sambutanya Presiden Jokowi mengatakan kebaya melambangkan karakter bangsa Indonesia.”Ya kebaya itu melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, yang lemah lembut, yang sopan, dan bersahaja,” kata Presiden Jokowi.

Acara Istana Berkebaya sendiri menampilkan peragaan busana oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, para istri menteri anggota Kabinet Indonesia Maju salah satunya istri Menpora Dito yakni, Niena Kirana Riskyana yang ikut fashion show berjalan di catwalk.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan acara Istana Berkebaya ini merupakan rangkaian HUT ke-78 RI. Acara peragaan busana kebaya ini digelar untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa Indonesia.

“Selaras dengan semangat HUT RI ke-78 terus melaju untuk Indonesia Maju, acara Istana Berkebaya mengajak kita untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai fondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa,” kata Heru.

Pada acara tersebut juga hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani. Ma’ruf mengenakan baju sadariah berwarna putih dengan sarung hitam. Sedangkan Wury mengenakan kebaya encim berwarna putih.

Kemudian hadir juga para menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka yang hadir bersama pasanganya masing-masing di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Tampak hadir juga Mentan Syahrul Yasin Limpo, Mendag Zulkifli Hasan, Mendikbud Nadiem Makarim, Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menhan Prabowo Subianto, Mendagri Tito Karnavian, hingga Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *