Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Portalkota-Tim Nasional (Timnas) Indonesia dinyatakan lolos Grup D Piala Asia Qatar 2023, usai Timnas Oman meraih hasil imbang melawan Kyrgyzstan dengan skor 1-1.

Indonesia menempati tim ke 4 dalam peringkat 3 terbaik yang berhak lolos ke 16 besar, usai laga seri antara Oman dan Kyrgizstan yang berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat 26 Januari 2024.

Oman berhasil unggul lebih dahulu dari Al-Ghassani di menit 8 dengan memanfaatkan kemelut di gawang Kyrgyzstan. Jelang 10 menit full time, Kyrgyzstan mampu menyamakan skor yang dicetak oleh Kojo.

Hasil dari pertandingan Oman melawan Kyrgyzstan ini disambut baik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk Ketua PSSI Erick Thohir.

**Baca juga: Timnas Indonesia Jalani Laga Hidup Mati Lawan Vietnam di Piala Asia 2023, Ini Lokasi Nobar di Tangerang

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” ungkapnya melalui akun @erickthohir.

Menurutnya, perjuangan luar biasa dari para pemain, pelatih, dan official, sehingga Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” terangnya.

“Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa $GarudaMendunia!,” tutupnya.(eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *