Gramedia dan Dompet Dhuafa Salurkan 18.703 Mushaf Quran untuk Tingkatkan Literasi Keagamaan

Portalkota  – Menyambut bulan suci Ramadan dengan semangat berbagi, Gramedia bersama Dompet Dhuafa menggelar acara penyerahan donasi regional berupa mushaf Al-Quran hasil kontribusi pelanggan Gramedia.

Acara simbolis ini dilaksanakan pada 26 Maret 2025 di Gramedia World BSD City, sebagai bagian dari kolaborasi untuk meningkatkan literasi keagamaan di berbagai daerah di Indonesia.

Donasi Rp744 Juta untuk Pengadaan Mushaf Quran

Selama periode 10 Februari hingga 23 Maret 2025, pelanggan Gramedia turut berkontribusi mengumpulkan dana sebesar Rp744 juta.

Dana tersebut digunakan untuk membeli 18.703 mushaf Al-Quran, yang akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

**Baca juga: Tampil Minimalis, Gramedia Expo Tangcity Siap Penuhi Kebutuhan Buku di Kota Tangerang

Regional Manager D Gramedia, Elizabeth Driemirda Primasari mengatakan, program ini sejalan dengan visi Gramedia sebagai lebih dari sekadar toko buku, melainkan juga sebagai agen perubahan sosial yang mendorong peningkatan literasi dan pendidikan.

“Kerja sama dengan Dompet Dhuafa memperkuat komitmen Gramedia dalam mendukung akses pendidikan bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Hiburan dan Santunan untuk Anak Yatim

Selain penyerahan donasi, acara ini juga diisi dengan kegiatan interaktif bagi 30 anak yatim. Mereka menikmati berbagai aktivitas, seperti:
– Sesi mendongeng dan berbagi ilmu
– Belanja kebutuhan pendidikan di Gramedia World BSD
– Berbuka puasa bersama
– Permainan seru di wahana yang disediakan.

“Sebagai bentuk dukungan pendidikan, setiap anak menerima voucher belanja senilai total Rp12 juta, lalu santunan tunai sebesar total Rp6 juta,” terangnya.

Kehadiran influencer, Key Opinion Leader (KOL), dan penulis buku turut memeriahkan acara, sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak.

Apresiasi dari Gramedia dan Dompet Dhuafa

Elizabeth menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah berpartisipasi.

“Kami sangat menghargai dukungan pelanggan Gramedia dalam program ini. Donasi ini tidak hanya membantu meningkatkan literasi keagamaan, tetapi juga memberikan dampak sosial yang nyata,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ramadan Dompet Dhuafa Andriansyah menjelaskan pihaknya erus berkomitmen memberdayakan masyarakat melalui lima pilar utama sosial, dakwah & budaya, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

Menurutnya, kerja sama Gramedia dan Dompet Dhuafa dalam program ini menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan dampak sosial berkelanjutan.

“Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan semakin banyak pihak yang tergerak untuk berkontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” tutupnya.(uci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *