Diskominfo Tangsel Targetkan Kepuasan Masyarakat 80,84 Persen untuk Layanan Digital

Portalkota – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan (Diskominfo Tangsel) menargetkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan digital pemerintah mencapai 80,84 perwen pada 2025.

Target ini merupakan bagian dari Rencana Strategis (Renstra) 2025–2029 yang dipaparkan secara daring, ditulis Kamis 8 Mei 2025.

Sekretaris Dinas Kominfo Tangsel, Tati Suryati menjelaskan bahwa Renstra ini berfokus pada transformasi layanan publik berbasis digital.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Dorong Baznas Tingkatkan Transparansi Pengelolaan Zakat

“Sasarannya adalah terwujudnya ekosistem layanan digital yang terpadu, transparan, inklusif, dan efisien,” ujarnya.

Empat strategi utama yang akan dilakukan meliputi:
1) Peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah.
2) Pengembangan aplikasi informatika.
3) Penguatan keamanan siber dan sandi.
4) Integrasi Sistem Statistik Nasional (SSN).

Selain kepuasan masyarakat, Diskominfo juga akan meningkatkan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Indeks Pembangunan Statistik sebagai tolok ukur keberhasilan transformasi digital.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *