Portalkota – Pameran industri kecantikan terbesar dan paling berpengaruh di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia, akan menyelenggarakan edisi ke-18 pada 9–11 Oktober 2025.
Untuk pertama kalinya, ajang ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dengan mengusung tema “Inclusive Beauty, Sustainable Future”.
Portfolio Director Cosmobeauté Indonesia, Juanita Soerakoesoemah, menegaskan bahwa pameran tahun ini bukan sekadar ajang bisnis, melainkan platform visioner yang mempertemukan produk terdepan, gagasan transformatif, dan praktik bisnis berkelanjutan.
“Kami hadir sebagai penggerak inovasi dan kemajuan industri kecantikan di Indonesia dan pasar global,” ujar Juanita dalam konferensi pers di ICE BSD City, Selasa (16/9/2025).
Dukung Industri Kecantikan Indonesia yang Tengah Bertransformasi
Pameran ini hadir di tengah pertumbuhan signifikan industri kecantikan Indonesia, yang nilainya mencapai US$9,17 miliar pada 2024 dengan proyeksi pertumbuhan tahunan 4,39 persen.
**Baca Lainnya: Rangkaian Produk BNB untuk Tampilan Flawless dan Tahan Lama di Berbagai Aktivitas Outdoor
Indonesia Beauty Lead Worldpanel by Numerator, Prita Anindya Laksmita menyatakan industri ini sedang berevolusi dengan dipengaruhi Gen Z, digitalisasi, dan tren produk premium, di mana konsumen menjadi lebih terinformasi dan menuntut nilai lebih.
“Industri kecantikan Indonesia tengah berevolusi, ditandai dengan pengaruh Gen Z, digitalisasi, dan tren produk premium yang mendorong konsumen lebih terinformasi, ekspresif, serta menuntut nilai lebih,” jelasnya.
Cosmobeauté Indonesia 2025 berperan sebagai katalis perubahan dengan menghadirkan berbagai inisiatif strategis, seperti Sustainability Awards untuk exhibitor ramah lingkungan, Wellness & Sustain Hub, dan Cosmo Inclusive Class.
Tampilkan 1.300 Brand Ternama dari 16 Negara
Sebagai pusat sinergi bisnis, pameran ini akan mempertemukan lebih dari 500 perusahaan peserta dari 16 negara yang menampilkan 1.300 brand ternama.
Edisi kali ini juga memperkenalkan segmen baru, termasuk Beauty Tech, Dental Care, dan Mother & Baby.
Pameran ini telah menjadi barometer pertumbuhan industri kecantikan Indonesia, mencerminkan dinamika pasar yang terus berkembang dan membuka peluang lebih luas bagi pelaku industri di kancah nasional maupun internasional.(uci)






